Fakta Kemunduran Real Madrid Tanpa Ronaldo Saat ini
- Klub

Fakta Kemunduran Real Madrid Tanpa Ronaldo

Fakta Kemunduran Real Madrid Tanpa Ronaldo memang tidak dapat disangkal oleh siapapun. Ada pepatah terkenal di kalangan penggemar sebagian besar klub sepak bola bahwa ‘tidak ada pemain yang lebih besar dari klub’. Memang, pemain tidak bisa lebih besar dari klub, tetapi tidak dapat disangkal fakta bahwa klub terkadang tergantung pada beberapa pemain.

Saat ini, kami lihat bahwa itulah teka-teki yang ditemukan Real Madrid, meskipun dengan cara yang sulit. Los Blancos telah memulai masing-masing dari tiga musim terakhir sebagai favorit di Eropa, tetapi itu dengan Cristiano Ronaldo di peringkat mereka.

Fakta Kemunduran Real Madrid Tanpa Ronaldo

Kepergian superstar Portugis di musim panas ke Juventus tampaknya telah menyengat kehidupan para raksasa Spanyol, dan klub saat ini sedang berjuang. Ronaldo bukan satu-satunya pemain bintang di Real Madrid. 33 tahun adalah salah satu dari banyak galacticos, tetapi dia adalah galactico khusus.

Real Madrid dapat menyangkal semua yang mereka inginkan, tetapi bagi seorang pemain yang mencetak 450 gol dalam sembilan tahun, pengaruhnya tidak akan pernah bisa diremehkan. Perjuangan Los Blancos baru-baru ini, bagaimanapun, adalah bukti dari fakta bahwa klub kehilangan gol yang Ronaldo gunakan untuk sengaja.

Berikut adalah tiga bukti utama yang membuktikan Real Madrid mengalami kemunduran tanpa adanya Ronaldo:

Penampilan Madrid Kurang Efektif Tanpa Ronaldo

Madrid memulai musim dengan buruk tanpa Ronaldo. Ini adalah satu hal yang tidak berada dalam kondisi yang baik, tetapi itu adalah hal yang sama sekali berbeda ketika sebuah klub kurang efektif. Dalam kasus Real Madrid, klub telah kehilangan efektivitasnya sejak Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus.

Setelah delapan pertandingan LaLiga tanpa Portugal, Los Blancos hanya menang empat dan mencetak 12 gol. Pada tahap ini musim lalu, dengan Ronaldo di peringkat mereka. Madrid telah mencetak 15 gol dan memenangkan lima pertandingan liga yang mengesankan dari delapan. Itu efektif.

Fakta Kemunduran Real Madrid Tanpa Ronaldo Saat ini

Tim Belum Menang Dalam 4 Pertandingan

Real Madrid tidak pernah menang dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Dapatkah Anda membayangkan tim dengan Cristiano Ronaldo menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan? Tak pernah! Dan terlebih lagi ketika klub itu adalah Real Madrid.

Baca Juga : Prestasi Unik Rusia di Level Piala Dunia

Sekarang sudah empat pertandingan dan Real Madrid belum pernah menang satu pun. Perjalanan buruk dimulai dengan kekalahan 3-0 dari Sevilla; kemudian imbang 0-0 yang membosankan dengan rival mereka Atletico Madrid; sebelum berturut-turut kalah 1-0 dari CSKA Moscow dan Deportivo Alaves diikuti di Liga Champions dan LaLiga.

Kegagalan Madrid Untuk Mencetak Gol Dalam 4 Pertandingan Terakhir

Real Madrid mengawali musim dengan catatan bagus, mendorong pembicaraan bahwa klub telah bergerak dengan luar biasa dari penjualan Cristiano Ronaldo. Namun, pemikiran seperti itu sekarang terlihat terlalu dini. Salah satu statistik yang memberatkan tentang kemerosotan klub baru-baru ini adalah kekeringan yang memecahkan rekor yang tidak diinginkan.

Bersama Ronaldo, klub ini bahkan tidak pernah sekali pun menjalani tiga pertandingan tanpa mencetak gol. Dari statistik ini, jelas bahwa kekosongan yang ditinggalkan oleh Portugis belum terisi dan Real Madrid saat ini menanggung beban terberat.

error